DPW FORSILADI PROVINSI JAWA TENGAH DILANTIK

Doktor dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah mengikuti pelantikan Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) Jawa Tengah periode 2022-2027.

Kegiatan yang digelar di Ballroom Hotel Pandanaran tersebut melibatkan Dewan Pakar, Dewan Penasehat dan Para Pengurus Forsiladi yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Jawa Tengah, BRIN, BPR dan lembaga pendidikan menengah
Ketua DPP Forsiladi Dr. Endang Samsul Arifin menegaskan, bahwa Forsiladi adalah organisasi profesional yang berisi para pakar lintas bidang keilmuan. Dengan kualitas Sumber Daya Manusia tersebut, Forsiladi adalah kekuatan besar yang berpotensi untuk berkontribusi bagi pengembangan pembangunan.

“Terbentuknya Forsiladi dimaksudkan untuk mempertemukan potensi besar para doktor yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia untuk membangun negara,” jelasnya.

Ketua DPW Forsiladi Jateng, Dr. Ahwan Fanani, M.Ag, M.S menegaskan peran strategis Forsiladi Jateng dalam menjawab isu-isu aktual di Jawa Tengah. Forsiladi Jateng akan mampu bersuara jika sinergi para anggota terbangun dengan baik. Karena itulah, Pelantikan kali ini mengambil tema “Membangun Sinergi untuk Kemajuan Negeri.”
“Forsiladi Jateng diisi oleh para akademisi dan praktisi di Jawa Tengah. Tidak kurang dari 20 Perguruan Tinggi di Jawa terwakili sivitasnya dalam Dewan Pakar, Dewan Penasehat maupun Pengurus. Hal itu menunjukkan potensi besar Forsiladi Jateng sebagai kekuatan pembangunan,” paparnya.

Selain pelantikan tersebut, digelar juga Dialog Pakar untuk memetakan persoalan-persoalan di Jawa Tengah bersama Pejabat dari Pemerintah Kota Semarang, Pemerintah Kabupaten Semarang dan Pemerintah Kabupaten Kendal. Mereka memaparkan masalah dan prioritas pembangunan di daerah masing-masing.

Para guru besar dan doktor tersebut turut menyoroti serta memberikan urun rembug berbagai persoalan yang saat ini dihadapi masyarakat maupun pemerintah. Forsiladi Jateng bisa menjadi jembatan bagi berbagai kekuatan sosial dan masyarakat untuk akselerasi pembangunan.
“Bahan-bahan dari dialog pakar tersebut akan diolah oleh empat departemen di Forsiladi Jateng. Rencananya Rapat Kerja (Raker) Forsiladi Jateng digelar bulan depan untuk menindaklanjuti Pelantikan dan Dialog Pakar tersebut,” pungkasnya.FORSILADI JAWA TENGAH