SANTUNAN ANAK YATIM DPP FORSILADI (RAMADHAN TAHUN 2022)

SANTUNAN ANAK YATIM DPP FORSILADI (FORUM SILATURAHMI DOKTOR INDONESIA)

Pada hari ahad 24 April 2022 yang bertepatan dengan tanggal 22 Ramadhan 1443 Hijriyah, Dewan Pengurus Pusat FORSILADI (Forum Silaturahmi Doktor Indonesia) yang dimotori oleh Departemen Sosial dan Keagamaan mengadakan kegiatan santunan anak yatim yang merupakan salah satu program kerjanya.
Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP FORSILADI yaitu Dr. Endang Samsul Arifin, S.H.I.,M.Ag.

Dalam sambutannya, Dr. Endang Samsul Arifin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian sosial para doktor yang tergabung dalam FORSILADI untuk bisa memberikan manfaat langsung kepada masyarakat luas. Selama ini, para doktor seringkali dicitrakan sebagai kelompok intelektual yang hanya mengurusi persoalan akademik teoritis keilmuan. Bahkan terkadang ada juga yang menganggapnya berada di menara gading sehingga peran pengabdiannya tidak dirasakan langsung oleh masyarakat luas. Oleh karena itulah maka FORSILADI sebagai organisasi para doktor lintas keilmuan dan lintas profesi hadir dengan salah satu misinya yaitu memaksimalkan peran dan kontribusi para doktor dalam hal pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya adalah melalui program santunan anak yatim yang diagendakan rutin setiap tahun ini.

Momentum bulan Ramadhan dan target sasaran anak yatim tentu saja sudah melalui pertimbangan yang cukup panjang dari jajaran pengurus. Sebagaimana telah kita maklumi bersama bahwa kepedulian terhadap anak yatim memiliki keutamaan tersendiri dalam ajaran agama.

Selain pembagian santunan dalam bentuk uang dan makanan, acara tersebut juga diisi tausiyah oleh Dr. Muhammad Soleh Hapudin yang merupakan seorang cendekiawan muslim yang juga akademisi perguruan tinggi.
Dalam acara tersebut terlihat sejumlah anak anak yatim yang juga didampingi oleh para ibu atau saudaranya. Mereka terlihat sangat senang dan antusias.

Acara tersebut diakhiri dengan buka puasa bersama dan pembacaan doa yang dipimpin oleh ustad setempat