PELANTIKAN DPW FORSILADI PROVINSI BANTEN

Dewan Pengurus Wilayah Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (DPW FORSILADI) Provinsi Banten Periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP FORSILADI yaitu Dr. Endang Samsul Arifin, S.H.I.,M.Ag. di Pendopo Gubernur Provinsi Banten, Kamis (16/6/2022). Pengukuhan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Solahuddin Uno melalui virtual, Penjabat Gubernur Provinsi Banten yang diwakili Staf Ahli Pj Gubernur Banten Agus Setiawan, Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin, Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (UIN SMH) Banten Prof Dr H. Wawan Wahyudin, M.Pd sekaligus sebagai narasumber, Wakil Rektor Universitas Banten Jaya, Universitas Islam Al Khairiyah Cilegon Perguruan Tinggi di Banten.

“Alhamdulillah proses pelantikan dan pengukuhan kepengurusan DPW FORASILADI Provinsi Banten Periode 2022-2027 telah dilaksanakan dengan lancar,” kata Ketua DPW FORSILADI Banten, Dr H. Muhammad Soleh Hapudin, M.Si dalam keterangan yang diterima Satelit News, Jumat (17/6/2022).

Dijelaskan Muhammad Soleh, berdasarkan SK Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor AHU.0000053.AH.01.07.Tahun 2021, Visi FORSILADI yakni menjadi organisasi doktor lintas keilmuan dan lintas profesi yang independen dan profesional serta menjadi wadah kerjasama para doktor di seluruh Indonesia dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“FORSILADI sebagai organisasi baru yang di dalamnya beberapa doktor lintas keilmuan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Provinsi dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan potensi daerah masing masing melalui sumbangsih pemikiran, ide, konsep, gagasan dan bersama-sama untuk dapat diwujudkan, sehingga kehadiran FORSILADI di Provinsi Banten dapat memberikan warna terbaik dalam pembangunan Provinsi Banten ke depan,” jelasnya.

Dalam kegiatan pengukuhan disi juga dengan kegiatan orasi ilmiah yang mengangkat tema ‘The challenges of Education in Metaverse Era’. “Tema ini sangat relevan dan tepat dengan kondisi dunia. Saat ini dunia sedang mengalami turbulensi. Efeknya adalah banyak hal yang berubah dengan cepat, tidak pasti, kompleks dan bisa jadi membingungkan. Dan hari-hari ini kita kerap melihat bermunculannya benda-benda yang tidak pernah kita bayangkan akan hadir sebelumnya. Ada yang menyebut bahwa kita sedang mengalami VUCA,” ujarnya.